Harga Minyak Reli Naik, USDCAD Terus Turun

Harga Minyak Reli Naik, USDCAD Terus Turun

Diperbarui • 2021-02-24

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang USDCAD kembali melanjutkan trend turunnya pada pekan ini setelah sebelumnya berhasil menembus kuatnya level support yang terbentuk pada timeframe daily.

Melemahnya nilai tukar mata uang USDCAD disebabkan oleh melemahnya index USD akibat adanya program stimulus covid senilai $1.9 Triliyun USD yang mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk dari Kementrian Keuangan Amerika, selain itu The Fed pada malam tadi tidak mengubah kebijakan ekonominya dan tetap mempertahankan tingkat suku bunga rendah serta likuiditas yang tinggi di pasar.

Disisi lain pergerakan nilai mata uang Dollar Kanada kembali mengalami penguatan yang signifikan, hal ini terjadi akibat kembali menguatnya harga minyak dunia. Dengan adanya vaksinasi virus covid 19 yang dilakukan berbagai negara di dunia, maka hal tersebut menumbuhkan kepercayaan para investor akan adanya pemulihan ekonomi termasuk di bidang industri dan manfaktur yang merupakan sektor konsumen minyak sebagai bahan bakar untuk produksi.

Disamping itu adanya kondisi cuaca buruk di wilayah Texas Amerika juga akhirnya membuat produsen minyak Amerika untuk menutup produksi hingga hal ini menyebabkan pemangkasan produksi sebanyak 4 juta barel per hari. Adanya kondisi tersebut akhirnya menjadikan harga minyak melonjak tajam. Saat ini harga minyak versi Brent berada pada level $65.0/barel dan untuk versi WTI berada pada level $61.1/barel. Penguatan yang terjadi pada harga minyak tersebut berdampak juga terhadap menguatnya mata uang negara Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pasangan mata uang USDCAD masih berada dalam trend turun yang kuat, dan pergerakan turun USDCAD diprediksi akan berlanjut pada pekan ini. Potensi penurunan USDCAD tergambar dari beberapa indikasi berikut

  • Titik indikator Parabolic SAR masih berada di atas candle daily
  • Indikator stokastik masih bertahan di bawah level 20
  • Histogram indikator MACD masih bertahan di bawah garis signal line

Indikasi: Bearish

Timeframe: daily

Strategi: Sell di level 1.25700

Validitas: 24 – 25 Feb

USDCAD berpotensi turun ke level support

  • S1: 1.25468
  • S2: 1.25258
  • S3: 1.25019

Resisten USDCAD berada pada level

  • R1: 1.26315
  • R2: 1.26634
  • R3: 1.26853

Stop Loss: 1.27000

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 24 feb.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Bitcoin Mendekati Rekor Tertinggi di Atas $72K
Bitcoin Mendekati Rekor Tertinggi di Atas $72K

Pasar saham Asia sebagian besar masih berada dalam range ketat pada perdagangan Selasa (12/03/2024), karena pasar tetap berhati-hati menjelang..bitcoin berada di atas $72.000 dan hanya tinggal selangkah lagi

Berita terbaru

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera