Harga Emas Tembus Level 2.000, Pasar Acuhkan Ekspektasi Suku Bunga Fed

Harga Emas Tembus Level 2.000, Pasar Acuhkan Ekspektasi Suku Bunga Fed

Diperbarui • 2023-04-11

Harga Emas bangkit kembali setelah melewati penurunan dalam tiga hari berturut-turut, menyusul dolar AS yang menghentikan reli pemulihannya di tengah bergesernya sentimen risiko. Melunaknya tekanan inflasi China memberikan sedikit kelegaan pasar, di saat dunia Barat berjuang melawan inflasi.

Indeks Harga Konsumen (CPI) tahunan China berada di 0,7% dari tahun sebelumnya di bulan Maret, naik lebih lambat dari kenaikan tahunan 1,0% yang terlihat di Februari. Sementara itu, Indeks Harga Produsen (PPI) tahunan China melambat sebesar 2,5% di bulan Maret, dibandingkan dengan ekspektasi -2,5% dan pembacaan sebelumnya -1,4%.

Aliran dana menuju aset berisiko meningkat setelah Australia menangguhkan perselisihan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) melawan China sementara Nikkei Asian Review melaporkan Warren Buffet sedang mempertimbangkan peningkatan investasinya di saham Jepang. Hal ini membuat indeks S&P 500 berjangka AS naik 0,16% hari ini sementara indeks dolar AS konsolidasikan di bawah level 102,50.

Sementara itu, yield obligasi Treasury AS lesu, dengan yield obligasi Treasury AS acuan 10-tahun turun 0,33% sejauh ini. Investor beralih ke reposisi menjelang data Indeks Harga Konsumen (CPI) AS yang sangat dipantau pasar dan akan dirilis Rabu ini sembari menunggu Risalah pertemuan Federal Reserve di Maret pada hari Rabu untuk menentukan ekspektasi kenaikan suku bunga di Mei.

Reaksi Pasar

Emas telah pulih dan kembali menembus ke atas level resistensi psikologis 2,000. Logam mulia kembali mendapatkan traksi karena pasar acuhkan ekspektasi hawkish terhadap Federal Reserve (Fed) yang dipicu setelah rilis data Ketenagakerjaan Amerika Serikat pekan lalu.

Tren

Emas rebound dari level bawa intraday di 1,988 di sesi Asia pagi, memperbaharui level atas intraday dan kembali menembus level psikologis 2000 sembari menghentikan tren penurunannya dalam 3 sesi terakhir.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 2,005 dengan target profit pada level 2,015/2,020

Potensi SELL XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,990 dengan target profit pada level 1,980/1,975

XAUUSD 11042023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera